25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

PPKM Mikro Diperpanjang, Aktifitas Lapangan Lang-Lang Dibolehkan

KAREBAKALTIM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 25 Juni 2021 mendatang.

Namun pada PPKM kali ini, Pemkot memberi kelonggaran kepada pedagang yang berjualan di Lapangan Stadion Bessai Berinta atau yang biasa disebut Lang-Lang oleh warga Kota Taman.

Sekertaris Daerah (Sekda) Bontang, Aji Erlynawati, menuturkan, setelah ditutup untuk meminimalisir penyebaran virus tak kasat mata ini, kini masyarakat bisa beraktifitas kembali di daerah tersebut.

“Bukan hanya sekedar membuka kegiatan di lapangannya saja, tetapi pedagang di Lang-Lang sudah bisa berjualan lagi mulai hari ini,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (16/6/2021).

Kendati begitu ia menegaskan, selama melakukan kegiatan di lapangan yang sudah berdiri sejak 1950 lalu tersebut, baik pengunjung atau pedagang tetap harus menerapkan dengan ketat Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Di antaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Nanti tim Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 juga akan terus memantau perkembangan di sana. Sebab virus ini masih fluktuatif, jadi tidak boleh lengah,” tuturnya.

Sebagai informasi, kasus Virus Corona aktif di Kota Bontang per 15 Juni 2021 sebanyak 101 orang, 32 dirawat, dan 69 lainnya menjalani isolasi mandiri dengan persentase 96,8 persen.

Beberapa kelurahan yang sempat menjadi zona hijau pun berubah menjadi kuning, seperti Kelurahan Bontang Lestari dan Bontang Kuala (BK). (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles