25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Prokes Ketat, Afkot Seleksi Tim Futsal Bontang Praporprov Kaltim

KAREBAKALTIM.com – Seleksi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang olahraga (Cabor) Futsal resmi digelar selama 4 hari. Terhitung 17 hingga 20 Juni 2021 mendatang dalam bentuk turnamen mini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan FA Futsal Jalan Pattimura, Bontang, Kamis (17/6/2021) dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat dan tanpa penonton.

Sebanyak 160 orang yang tergabung dalam 10 tim mengikuti seleksi yang diprakarsai Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Bontang, Kalimantan Timur ini.

Ketua Afkot Bontang, Yassier Arafat, menjabarkan nantinya seleksi ini akan menjaring pemain muda U-21 berbakat di Kota Bontang untuk menghadapi Praporprov Kaltim.

Sehingga, kata dia, pelaksanaan turnamen nantinya akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Agar tim dan pemain punya semangat bersaing. Selain itu, pelatih dan tim pemantau bisa punya banyak waktu memilih kerangka tim.

“Kita harus bergerak cepat mendapatkan kerangka pemain untuk Praporprov Kaltim yang akan dilaksanakan antara November atau Desember 2021,” katanya.

Ia menegaskan, selama pelaksanaan turnamen mini nanti akan menerapkan prokes ketat. Penonton pun tiadakan, jadwal pertandingan akan diatur agar tidak terjadi banyak mobilisasi massa.

“Enggak ada penonton. Pemain dan ofisial juga akan dicek suhu badannya sebelum bertanding. Doakan saja berjalan lancar semuanya,” harapnya.

Dia menambahkan, persaingan untuk mendapat tempat utama akan semakin ketat beberapa bulan ke depan. Seluruh aspek pemain akan digenjot mulai dari fisik sampai tim.

“Nanti semua kami serahkan kepada tim pelatih. Apalagi, Bontang termasuk tim yang disegani di Kaltim,” tutupnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles