28.2 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

PPKM Diperpanjang Hingga Februari 2021

KAREBAKALTIM.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang harusnya berakhir pada Minggu 31 Januari 2021 akhirnya diperpanjang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang sampai 14 Februari 2021.

Sekretaris Kota Bontang, Aji Erlinawaty, mengungkapan, telah mempertimbangkan perpanjangan PPKM ini agar tetap berjalannya ekonomi masyarakat ditengah pandemik seperti ini.

“Hanya dibolehkan 25 persen saja dari daya tampung restoran, rumah makan, kafe dan angkringan sedangkan selebihnya take away,” ungkapnya saat dihubungi pada Jumat (29/1/2021).

Pihaknya juga menjelaskan alasan aturan tersebut diperpanjang dikarenakan angka positif di Bontang sudah mencapai 1.001.

Pemerintah akan melakukan pendekatan kepada masyarakat secara persuasif agar tetap mengikuti aturan yang ada.

“Akan mengajak tokoh-tokoh ulama, masyarakat, Satgas Covid-19 ditingkat kelurahan untuk mengedukasi masyarakat,” jelasnya.

Menurut informasi yang didapat pada saat rapat kondisi Covid-19 akan berlangsung selama empat tahun kedepan hal itu berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh salah satu ilmuan.

“Tentunya ini bukan hal yang sebentar. Jika info tersebut benar, oleh sebab itu harus saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles