PMI Bontang Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Donor Darah Sukarela


KAREBAKALTIM.com – Peringati hari donor darah sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bontang ajak masyarakat menjadi pelopor donor darah sukarela (DDS).

“Khususnya kepada kaum millenials untuk dapat menjadi pelopor DDS,” ujar Ketua PMI Kota Bontang Neni Moerniaeni dalam sambutannya, Sabtu (19/6/2021).

Selain itu, Neni juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya atas peran masyarakat sebagai penyedia darah yang berkelanjutan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang meski masih ditengah pandemi Covid-19 masyarakat dengan terus setia menjaga kesehatannya demi mampu memberikan darah yang sehat,” ucapnya.

Dalam momen peringatan hari donor darah sedunia itu, Neni juga mengajak seluruh jajaran PMI baik ditingkat Kota, Provinsi, dan Nasional untuk lebih meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kepercayaan besar dari masyarakat menjadi pemicu PMI untuk terus meningkatkan pelayanan unit donor darah. Dan terus berupaya menyediakan darah yang aman, cukup, berkualitas, dan berkelanjutan,” ujarnya.

Lebih jauh, ia mengajak masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kesehatan pribadi, keluarga, dan lingkungan. Agar tercipta masyarakat sehat yang berkelanjutan.

“Terlebih di tengah pendemi Covid-19 saat ini, sehingga kita bisa selalu menebarkan nilai-nilai kemanusiaan untuk membantu umat manusia tanpa membedakan suku, ras dan agama,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini