25.3 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Peringati Go Skateboarding Day 2021, Skateboarders Bontang Gelar Kompetisi



KAREBAKALTIM.com – Perayaan tiap tahun, Go Skateboarding Day kembali digelar di Kota Bontang. Puluhan Skater tampak ramai mengikuti kegiatan yang digelar di Lapangan Lang-lang, Minggu (20/6/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Bontang Basri Rase. Serta perwakilan dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Bontang.

Peringatan Go Skateboarding Day tahun 2021 di Bontang kali ini digelar selama 2 hari. Hari pertama, Minggu (20/6/2021) dan perayaan puncak pada Senin (21/6/2021) besok.

Pada hari pertama, kegiatan dirangkai dengan kompetisi skateboard. Yang diikuti puluhan peserta dari Kota Bontang maupun dari kota tetangga.

Adapun kelas perlombaan yang dibuka mulai dari Open Class, Beginers Class, Underflueteen Class, hingga Girl Class.

“Ada juga teman-teman skater dari Sangatta dan Bengalon yang ikut meramaikan,” ujar Ketua Panitia Bontang Go Skateboarding Day 2021, Reno Dwi Putra.

Sementara untuk perayaan puncak dilakukan pada 21 Juni, tepat ditanggal para pecinta skateboard sedunia merayakan Go Skateboarding Day (GSD). Atau dapat dikatakan hari “Lebaran” nya skater di seluruh dunia.

Pada perayaan puncak besok kata Reno, akan dirangkai dengan melakukan long march dibeberapa ruas jalan di Kota Bontang. Dan ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

“Perayaan puncak nanti dilakukan di kafe Bawa Pulang Coffe untuk penyerahan hadiah,” jelasnya.

Lebih jauh, Reno berharap dalam perayaan Go Skateboarding Day kali ini dapat menumbuhkan kembali semangat skater-skater di dunia, khususnya di Kota Bontang. Serta dapat mengajak seluruh kalangan untuk lebih mengenal dan dapat turut ikut bermain skateboard.

“Kita ingin lebih memperkenalkan skateboarding pada masyarakat Indonesia, khususnya Bontang sebagai olahraga jalanan yang berkembang pesat setiap tahunnya, walau minim fasilitas dari pemerintah atau pun industri,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles