29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Pesta Laut, Wawali Harap Acara Adat Bebalai dan Menjamu Karang Berdampak Positif

KAREBAKALTIM.com – Wakil Wali Kota Bontang Najirah membuka acara Pesta Adat Bebalai dan Menjamu Karang di Bontang Kuala, Minggu (5/12/2021).

Dirinya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan adat budaya bebalai dan menjamu karang. Karena merupakan media untuk melestarikan nilai-nilai budaya lokal dan mengembangkan wisata budaya di Bontang.

Dikatakan Najirah, nilai-nilai budaya dan adat istiadat telah menjadi perekat sosial yang mampu menjadi landasan kuat dan kokoh bagi masyarakat adat setempat.

“Kegiatan adat bebalai dan menjamu karang ini dapat menjadi wahana informasi dan promosi seni budaya atau adat tradisional,” ujarnya.

Momentum kegiatan adat bebalai dan menjamu karang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Bontang.

“Semoga bisa membantu meningkatkan potensi wisata Kota Bontang di masa yang akan datang. Mari kita kembangkan destinasi wisata maritim di Kota Bontang,” ungkapnya.

Najirah juga mengajak seluruh masyarakat Bontang untuk turut menjaga ketertiban dan keamanan. Sehingga pelaksanaan adat bebalai dan menjamu karang dapat berjalan dengan tertib dan lancar hingga penutupan.

Pembukaan Pesta Adat Bebalai dan Menjamu Karang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Bontang, dilanjutkan dengan tradisi tepung tawar. (*)

Penulis : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles