23.6 C
Bontang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_img

Pemkot Dukung Gerakan Adiwiyata

KAREBAKALTIM.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang, Aji Erlynawati menghadiri kegiatan pemberian piagam penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Bontang dan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Timur, di Auditorium Dinas Lingkungan Hidup, Selasa (30/11/2021) pagi.

Program Adiwiyata, kata Sekda, merupakan gerakan kegiatan yang strategis untuk mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

“Untuk itu kami, pemerintah, mendukung gerakan Program Adiwiyata sebagaimana telah dicanangkan di Kota Bontang sejak tanggal 22 Juni 2007 yang lalu,” ucapnya.

Pada 2021 ini, melalui Keputusan Wali Kota Bontang nomor 188.45/234/DLH/2021, telah diterbitkan pembentukan Tim Pembina dan Penilaian Gerakan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan Kota Bontang.

Tim telah memilih dan mengusulkan SD Negeri 009 Bontang Selatan, dan SMP YPK Kota Bontang. Keduanya berhasil dan ditetapkan menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi melalui penghargaan yang telah diberikan oleh Gubernur Kalimantan Timur beberapa waktu yang lalu, bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Atas nama Pemerintah Kota Bontang mengucapkan selamat dan terus meningkatkan prestasi yang diraih. Untuk selanjutnya pada tahun-tahun mendatang Sekolah Adiwiyata ini saya berharap diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Bontang,” pungkasnya. (*)

Penulis : Mirah Hayati

 

 

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,129PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles