25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Pesisir Jadi Fokus Reses Sutomo Jabir

KAREBAKALTIM.com – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Sutomo Jabir menggelar Resap Aspirasi (Reses) di Kota Bontang tepatnya RT 07, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara pada Rabu (24/2/2021).

Kata dia, tujuan kegiatan tersebut untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen serta pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pilihan (Dapil) sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Pada reses tahap pertama 2021 ini Politisi Partai Keadilan Bangsa (PKB) tersebut juga mengatakan sebelumnya sudah melakukan reses di berbagai wilayah Kaltim, seperti Berau, Kutai Kartanegara, dan sebagainya.

“Reses ini sudah berjalan sejak 17 Februari 2021 lalu, dijadwalkan 8 hari. Jadi hari ini (24/2/2021) terakhir, mbak,” sebutnya ditemui usai kegiatan.

Ia tidak hanya fokus terhadap reses di kota. Tetapi, juga di daerah pesisir. Seperti di RT 07, dirinya mengatakan ada banyak hal yang disampaikan oleh warga setempat, salah satunya memajukan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), meningkatkan nilai jual hasil laut, menyiapkan pendingin ikan, rumah layak huni (Bedah Rumah) serta keamanan jalan melalui CCTV.

“Menurut saya hal itu wajar dan lazim di lakukan. Semuanya realistis, tinggal bagaimana prosedur dilengkapi,” ucapnya.

Lanjutnya, seperti pendingin ikan yang akan dibangun di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Tanjung Limau, tahun 2021 ini direalisasikan. Karena, pada saat perubahan 2020 sudah diajukan dalam anggaran perencanaan.

“Jadi tahun ini sisa pembangunan fisik, ” tutupnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles