25.3 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Basri Bakal Tingkatkan Pengelolaan Sampah Bontang

KAREBAKALTIM.com – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase hadiri pertemuan virtual bersama Kementrian Lingkungan dan Kehutanan di Command Center, Senin (22/2/2021). Pertemuan tersebut diikuti seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

Peringatan yang rutin digelar setiap 21 Februari tersebut ditetapkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dimaksudkan untuk mengenang tragedi longsor sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Leuwigajah, Kota Cimahi, Jawa Barat, pada tanggal 21 Februari 2005 silam.

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlinawati, Plt Dinas Lingkungan Hidup Heru Triatmojo, dan Komunitas Peduli Sampah, Basri Rase mengatakan kedepan pihaknya akan lebih meningkatkan pengelolaan sampah di Kota Bontang.

Terlebih setelah Kota Bontang mendapatkan apresiasi dari Kementrian tentu hal tersebut menjadi semangat serta dukungan moral bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang.

“Insya Allah dengan adanya pola kemitraan baik dengan pihak perusahaan maupun forum lintas komunitas kita akan selalu koordinasi bagaimana kita dapat mengelola sampah ini dengan baik,” ujarnya.

Selain itu ia juga berharap kedepan sampah bukan lagi dianggap hal yang negatif ataupun jorok. Namun dapat menghasilkan sesuatu yang berharga, melalui bank sampah yang kini telah menjangkau hingga daerah pesisir.

“Semoga kedepan bank sampah kedepan menjadi lebih baik,” ungkapnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles