25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Peringatan Hari Guru Nasional, Pemkot Bontang Bagikan 108 Laptop Gratis

KAREBAKALTIM.com – Peringati Hari Guru Nasional 2021, pemkot bagikan 108 unit laptop gratis kepada guru swasta se-Kota Bontang. Penyerahan dilakukan secara simbolis di SD Negeri 06 Berebas Tengah, Kamis (25/11/2021).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaanb(Disdikbud) Saparuddin mengatakan 108 laptop itu dibagikan kepada guru swasta sekolah dasar dan menengah yang ada di Kota Taman. Setiap sekolah menerima setidaknya 2 unit komputer jinjing.

“Setiap perwakilan sekolah kita berikan 2 buah laptop. Jadi ada 54 sekolah, SD sebanyak 31 unit dan SMP 23 unit,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Basri Rase berharap dengan bantuan laptop itu dapat memberikan manfaat dalam keberlangsungan belajar mengajar para guru, khususnya pengajar sekolah swasta.

“Semoga bisa mempermudah proses mengajar baik secara daring maupun luring nantinya,” ujarnya.

Di peringatan Hari Guru Nasional itu, Basri juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru atas pengabdiannya dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Sebab keberhasilan anak-anak kita tidak lepas dari peran seorang guru serta orang tua tentunya,” ucapnya.

Lebih jauh ia beharap, di tengah menggeliatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, para guru dapat beradaptasi dengan baik dalam proses belajar anak. Khususnya dalam pembentukan karakter dan moral murid.

“Jadi tidak hanya persoalan ilmu pengetahuan teknologi saja yang harus diperhatikan. Namun pendidikan karakter dan akhlah juga tidak kalah penting,” tukasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles