27.3 C
Bontang
Rabu, Mei 29, 2024
spot_img

Pererat Silaturahmi, IPBP Gelar Ramadhan Run Race

KAREBAKALTIM.com – Puluhan peserta meriahkan lomba lari bertajuk Ramadhan Run Race 2024. Event yang diinisiasi Ikatan Pemuda Berbas Pantai (IPBP) berkolaborasi dengan Berbas Squads digelar di lapangan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan, pada Jumat 29 Maret 2024 malam.

Ketua Panitia Ramadhan Run Race, Rifki Hirmansyah menuturkan lomba ini diikuti 48 peserta. Terdiri dari 16 perempuan sementara laki-laki sebanyak 32 orang. Peserta bukan hanya dari Kota Bontang, namun juga dari luar daerah untuk memperebutkan hadiah puluhan juta.

“Ada peserta dari Samarinda juga. Banyak yang mendaftar tapi kita batasi, maksimal 48 itu saja untuk keseluruhan,” ujarnya pada reporter KAREBAKALTIM, Sabtu 30 Maret 2024.

Rifki menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan mempererat tali silaturahmi antar pemuda pemudi Bontang, khususnya Berbas Pantai. Lomba ini pun telah diadakan sejak ramadhan 2023 lalu dan akan menjadi agenda rutin setiap bulan puasa.

Kendati demikian, meski dilaksanakan di bulan ramadhan namun tidak menghalangi atau mengganggu ibadah peserta dan masyarakat sekitar. Sebab Ramadhan Run Race dimulai setelah salat tarawih.

“Kami berharap dapat merangkul para remaja ke arah yang lebih positif lagi,” ucapnya.

Sementara Pembina IPBP, Yassier Arafat mengatakan pihaknya akan terus menggali potensi pemuda pemudi Berbas Pantai. Sehingga ke depan kegiatan tersebut akan dibuat lebih besar lagi.

“Jadi bukan hanya run race, juga ada liga ramadhan dan sudah berjalan 5 tahun. Setelah lebaran pun kita akan adakan soccer mini,” sebutnya.

Selain itu, pria yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang ini berharap even-even yang digelar dapat membantu pelaku Usaha, Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) setempat.

Adapun pemenang Ramadhan Run Race 2024 kategori laki-laki untuk juara 1 dan 3 diraih warga Bontang, juara 2 peserta dari Samarinda. Sementara kategori perempuan, juara 1, 2 , dan 3 dimenangkan peserta Bontang.

Penulis: Mira

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan