25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Perayaan Hut ke-5 FJB, Edwin Harap Pewarta Bontang Semakin Tingkatkan Kualitasnya

KAREBAKALTIM.com – Forum Jurnalis Bontang (FJB) merayakan hari jadi yang ke-5, Senin (31/5/2021). Meski perkembangan Covid-19 sudah melandai, namun perayaan istimewa ini digelar secara sederhana bersama puluhan anggota di sekretariat tercinta di Perumahan Halal Squere, Jalan Lombok, Kelurahan Api-api.

Acara digelar dengan prosesi pemotongan kue ulang tahun. Dilanjutkan dengan makan-makan hasil masakan para srikandi FJB. Ucapan selamat pun datang dari berbagai kalangan, salah satunya dari Wali kota Bontang, Basri Rase dan Wakil Wali kota Bontang, Najirah mengirimkan rangkaian bunga.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum FJB, Edwin Agustyan, meski sederhana, namun tidak mengurangi rasa kekeluargaan yang ada di antara para anggota FJB.

“Semoga di usia ke-5 FJB semakin solid dan kompak,” ujarnya.

Lahirnya FJB pada 31 Mei 2016 silam, selain bertujuan untuk menaungi para jurnalis di Kota Bontang. FJB juga menjadi wadah berkumpulnya pewarta, untuk saling berbagi ilmu dalam dunia jurnalis.

“Ketika ada jurnalis yang mengalami intimidasi dari pihak tertentu kami siap mendampingi,” sebutnya.

Lebih jauh, Edwin -sapaan akrabnya- meminta kepada jurnalis Bontang untuk bisa semakin meningkatkan kualitas dan kuantitasnya dalam penulisan sebuah berita.

Selain itu, ia mengimbau agar para jurnalis tidak pernah bosan untuk belajar dan saling berbagi ilmu. Serta tidak pantang menyerah dalam mencari sebuah fakta.

Ia juga berharap seluruh jurnalis Bontang bisa mengikuti mengikuti uji kompetensi jurnalis (UKJ) baik di Bontang maupun luar Bontang.

“Harapan saya teman-teman jurnalis Bontang semuanya bisa berkompeten,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Risman

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles