25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Perampok Toko Telur Tertangkap Kamera, Polres Bontang Sebut CCTV Sangat Membantu

KAREBAKALTIM.com – Keberadaan kamera tersembunyi atau Closed Circuit Television (CCTV) di berbagai area pusat keramaian dianggap sangat membantu, khususnya dalam pengungkapan kasus bila terjadi tindak kejahatan.

Hal tersebut, disampaikan oleh AKBP Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kasubag Humas AKP Suyono, saat mengumpulkan beberapa bukti petunjuk kasus perampokan di Toko Telor Mama Anjas di Jl KS Tubun, Tanjung Laut Indah yang terjadi magrib pada Senin (19/04/2021).

Dia mengatakan, diantara beberapa bukti, salah satunya didapat dari rekaman CCTV yang terpasang di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dari hasil CCTV itu, kami mendapati bahwa pelaku menggunakan motor matik putih dan melakukannya seorang diri,” ungkapnya.

Diketahui, pelaku melakukan tindak kejahatannya sekitar pukul 18.00 WITA, yang mana pada saat itu mendatangi toko yang dijaga oleh Yesmayeni dengan dalih menanyakan harga beras.

Korban pun dianacam oleh tersangka menggunakan sebila badik yang dibawanya, setelah itu pelaku pun keluar dari toko itu dan kabur menggunakan motor.

“Tersangka mengenakan jaket gelap dan melakukan aksinya dengan tenang dan menggunakan masker motif wajah orang,” jelasnya

Suyono juga mengatakan, akan memanggil dua orang saksi untuk keterangan lebih lanjut, sehingga dapat memperkuat bukti yang didapat dari rekaman CCTV.

“Nanti kami juga akan memanggil 2 orang saksi untuk menggali informasi,” ucapnya, Selasa (20/04/2021). (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles