25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Pendaftar BPUM Membludak, Asdar Ibrahim : Jumlahnya Tak Terbatas

KAREBAKALTIM.com – Pendaftaran program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 dari Pemerintah Pusat mulai dilaksanakan. Terhitung 19 hingga 25 April 2021 mendatang.

Dari pantauan reporter Karebakaltim.com di lokasi tepatnya lapangan MTQ Parikesit, Bontang Utara pada Kamis (22/4/2021) walaupun matahari sedang terik serta dalam situasi bulan Ramadan, akan tetapi antrian masyarakat lumayan panjang.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Bontang, Asdar Ibrahim menyebutkan, antusias masyarakat cukup tinggi. Pada hari ke 3, pihaknya sudah mencatat sebanyak 1.120 pendaftar.

“Makin hari semakin bertambah Mbak. Ini sudah ribuan. Tapi tetap kita pantau dan harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku,” ucapnya saat ditemui di sela-sela antrian warga.

Meski jumlah bantuan menurun dari Rp2,4 juta menjadi Rp1,2 juta, akan tetapi untuk pendaftaran tidak ada pembatasan. Selagi masih sesuai dengan persyaratan, pasti akan mendapat bantuan.

Kendati begitu, Asdar tidak bisa memastikan pencarian dana tersebut. Sebab, 27 April 2021 berkas-berkas yang terkumpul baru akan dikirim ke provinsi setelah diverifikasi oleh tim kota.

“Terus nanti dari provinsi dilanjutkan ke pusat. Kalau di sana langsung selesai, cepat juga cairnya,” ujarnya.

Ia pun berharap bantuan pada para pelaku Usaha Kecil Mikro ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles