27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Pendaftaran BLT UMKM Mulai Dibuka, Pelaku Usaha Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp1,2 Juta

KAREBAKALTIM.com – Pemerintah kembali memberikan bantuan kepada pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di tahun 2021 ini. Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

BLT UMKM ini disebut juga Banpres Produktif atau Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali Kota Bontang. Saat ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Bontang mulai membuka pendaftaran penerima bantuan tersebut. 

Kepala Seksi Pembiayaan dan UKM Agus Arianto mengatakan pendaftaran BPUM mulai dibuka pada tanggal 19-25 April 2021 mendatang. Sesuai dengan surat edaran yang diterima, pelaku UMKM akan mendapatkan bantuan sejumlah Rp1,2 juta. 

“Kita buka pendaftaran selama 7 hari di lapangan MTQ. Tanggal 26 april mendatang semua data sudah harus dikirim ke kementerian,” ujarnya, Senin (19/04/2021). 

Lebih jauh, Agus menjelaskan data tersebut kemudian akan diteruskan ke pemerintah pusat. Untuk selanjutnya, pihak Kementrian Koperasi yang akan memutuskan siapa yang berhak menerima bantuan tersebut.

Sebab, Pemerintah daerah hanya bertugas melakukan pendataan yang berhak untuk meloloskan berkas adalah kewenangan Kementerian Koperasi.

“Jadi kita tidak mengetahui siapa saja yang lulus dan mendapatkan bantuam tersebut,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles