25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Pemkot Bontang Salurkan Bantuan Beras Kepada Warga Isoman dan Penyandang Disabilitas

KAREBAKALTIM.com – Pemkot Bontang mulai salurkan bantuan beras Bulog kepada masyarakat, Jumat (20/8/2021). Penyaluran dilakukan secara simbolis di Kelurahan Tanjung Laut Indah (TLI) yang turut dihadiri Wali Kota Basri Rase, dan Wakil Wali Kota Bontang Najirah.

Adapun sasaran bantuan tersebut yakni warga Bontang yang menjalani isolasi mandiri (Isoman), serta penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM), Abdu Safa Muha mengatakan penyaluran bantuan itu dilakukan 2 tahap. Pada tahap pertama pihaknya menyalurkan 51,4 ton beras bantuan ke 15 kelurahan di Bontang.

“Untuk tahap kedua nanti kita salurkan sebanyak 48,6 ton,” ujarnya.

Penyaluran bantuan tersebut ditujukan pada 10 ribu penerima yang diambil berdasarkan data yang telah disesuaikan dengan data milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang.

Asumsinya, tiap penerima mendapat 10 kilogram beras untuk 25 hari. “Ini penyaluran (bantuan cadangan beras) pertama di Kaltim,” kata Safa.

Lanjutnya, pihaknya menjamin bahwa beras yang dibagikan adalah beras berkualitas baik dan layak dikonsumsi.

“Jika ada masyarakat yang mendapat beras kualitas buruk, pihaknya meminta agar segera melapor ke kelurahan setempat. Nanti akan kita ganti dengan yang baru,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles