25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Pelajar Bontang Mulai Divaksin, Basri Harap PTM Bisa Dilakukan

KAREBAKTIM.com – Wali Kota Bontang Basri Rase tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi perdana pelajar di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri, Jalan Kapten Piere Tendean, Bontang Kuala, Kamis (19/8/2021). Kegiatan Vaksinasi tersebut didukung oleh Badan Intelejen Negara Daerah kalimantan Timur.

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kepada BIN yang telah memberikan sebanyak 1.500 dosis bagi pelajar Kota Bontang.

Dipilihnya MAN Bontang kata Basri lantaran  pelajar dari sekolah tersebut dianggap paling siap untuk divaksin. Untuk ke depan,  Pemerintah Kota Bontang  mengupayakan  vaksinasi bagi  pelajar di sekolah lain. Dengan  teknis distribusi ke masing-masing sekolah. 

“Di sekolah ini paling siap, jadi kita  mulai  vaksinasi massal buat pelajar di sini,” ujarnya. 

Saat ditanyai perihal apakah sekolah tatap muka boleh dilakukan setelah vaksinasi pelajar, Basri tidak menampik. Hal tersebut juga berdasarkan arahan yang diberikan Presiden Jokowi yang mengatakan bahwa PTM boleh dilakukan setelah pelajar dan guru telah divaksin.

Lanjutnya, ia mengatakan vaksinasi pelajar ini pun diharapkan dapat mempercepat pembelajaran tatap  muka (PTM). Ia juga sangat mendukung pembelajaran secara luring dapat segera dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau sudah 60 persen yang sudah divaksin, PTM sudah bisa dilaksanakan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles