29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Pemkot Bentuk Relawan Tanggap Covid-19 Tingkat RT

KAREBAKALTIM.com – Angka kasus positif yang semakin bertambah tiap harinya di Kota Bontang, membuat pemerintah membentuk relawan tanggap covid-19 di tingkat RT.

Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda menjelaskan, pembentukan relawan tersebut nantinya akan ditugaskan untuk mengawasi masyarakat yang menjalani karantina mandiri selama masa penyembuhan dari virus corona.

“Bertugas mendampingi warga yang melakukan isolasi mandiri akibat positif Covid agar tidak keluar rumah,” jelasnya saat dihubungi, Rabu (3/1/2021).

Dirinya menerangkan, dari hasil analisa, penularan tertinggi di Kota Bontang diakibatkan dari transmisi lokal dan juga dikarenakan banyaknya warga yang tidak tertib melaksanakan isolasi mandiri ketika terkonfirmasi positif.

Relawan RT yang dibentuk nantinya akan mengawasi rumah warga untuk memastikan mereka tak beraktivitas diluar, termasuk juga akan dipasangi stiker sebagai penanda bahwa sedang melakukan isolasi mandiri.

“Tugasnya melakukan pendampingan tetangga mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Selain itu, relawan tersebut juga bertugas mendata keperluan dan kebutuhan sehari-hari selama masa isolasi, pemerintah juga selalu berupaya memberikan bantuan terhadap kebutuhan mereka.

“Bagi yang mampu bisa pesan antar. Tapi kalau tidak, akan diusahakan agar mendapatkan bantuan dari Baznas, perusahaan atau dari donatur,” tutupnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles