25.5 C
Bontang
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Pembalap Liar Harus Hati-hati, Ratusan Pelanggar Lalulintas Sudah Terekam Kamera Tilang Elektronik

KAREBAKALTIM.com – Kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik yang terpasang di berbagai sisi Kota Bontang berhasil merekam ratusan pelanggaran lalulintas.

Kasat Lantas Polres Bontang AKP Edy Haruna menyatakan, sejak Juni 2021 hingga saat ini didapati 110 pengendara yang tertangkap kamera.

“Dengan adanya temuan pelanggaran, diharapkan warga Kota Bontang bisa tertib dalam berlalu lintas,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh reporter Karebakaltim.com, Selasa (24/8/2021).

Dirinya menambahkan, tidak hanya kamera, beberapa petugas pun akan tetap turun kelapangan untuk melakukan pemantauan atau patroli keliling.

“ETLE itu aktif di jam-jam padat, pagi dan siang menjelang sore, ditambah petugas patroli sekaligus untuk jaga keamanan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pengawasan dimalam hari juga tidak lupa dilakukan guna mengantisipasi adanya balap liar terkhusus untuk jalan Ahmad Yani – Jendral Soedirman – Tanjung Laut.

“Wilayah rawan kecelakaan seperti Lok Tuan dan Bontang Lestari juga kami pantau, kalau ada laporan warga kita datangi,” tambah Edy.

Meski begitu, tilang manual juga tetap dilakukan bagi masyarakat yang kedapatan langsung melakukan pelanggaran seperti, melawan arus, menerobos lampu, berboncengan tiga, kebut-kebutan, ataupun pengendara anak di bawah umur. (*)



Reporter : Mirah Hayati

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan