29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Peduli Sesama, Fokus BEM Bontang Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Loktuan

KAREBAKALTIM.com – Musibah kebakaran yang terjadi di RT 35 Kelurahan Lok Tuan, Rabu (8/12/2021) dini hari lalu mengakibatkan dua rumah rusak parah dan tiga rumah turut terdampak. Satu diantaranya merupakan rumah petakan Panti Asuhan Putri Nurul Hidayah.

Melihat kejadian itu, Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa (Fokus BEM) Bontang pun bergerak cepat melakukan penggalangan dana di hari yang sama.

Koordinator Daerah Fokus BEM Bontang Rezwan Ananda mengatakan aksi sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian teman-teman mahasiswa Bontang terhadap sesama. Penggalangan dana korban kebakaran dilakukan selama dua hari, yakni Rabu (8/12/2021) dan Kamis (9/12/2021).

Rezwan menjelaskan, hasil dari galang dana selama dua hari tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp11.639.600. Adapun bantuan diserahkan langsung melalui posko kebakaran yang ada disana. Sehingga, mereka lah yang lebih tau kebutuhan apa yang diperlukan para korban.

“Hasil galang dana untuk korban kebakaran Lok Tuan hari pertama sebesar Rp8.608.200, dan hari kedua sebanyak Rp 3.031.400,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan di posko kebakaran,Jumat (10/12/2021) sore.

Lebih jauh ia berharap, bantuan itu dapat bermanfaat serta bisa meringankan beban para korban kebakaran. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan sebagian hartanya dalam aksi galang dana yang pihaknya lakukan.

“Kita juga ucapkan terima kasih kepada teman-teman mahasiswa Bontang yang sangat peka terhadap kondisi yang ada disekitarnya. Semoga apa yang diperjuangkan hari ini dapat bermanfaat untuk hari esok, serta menjadi amal jariyah bagi kita semua,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles