Peduli Kucing Liar, Komunitas Ini Beri Makan Hewan Lucu Itu di 3 Tempat Berbeda

KAREBAKALTIM.com – Komunitas Peduli Kucing Bontang menggelar kegiatan pemberian makanan (feeding) dan pengobatan kepada kucing liar yang ada disekitar Kota Taman pada Sabtu (10/04/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut dilakukan di 3 tempat. Di antaranya, bekas Pasar Taman Rawa Indah, tempat pembuangan sampah Rawa Indah dekat SMPN 7 Bontang, serta di rumah kucing yang lokasinya dirahasiakan oleh komunitas.

Ketua Komunitas Peduli Kucing Bontang, Naufal Fargintara menerangkan, komunitas ini dibentuk dari tahun 2017 yang bertujuan untuk menunjukan rasa peduli terhadap kucing liar yang dianggap oleh masyarakat sebagai hama.

“Komunitas ini rutin digelar sebulan dua kali, di minggu kedua dan minggu keempat dan juga untuk memperkuat silaturahmi antar anggota,” terangnya.

Dikatakannya, selain melakukan feeding, komunitas ini juga menjadi tempat bagi orang-orang yang ingin mengetahui informasi seputar masalah kucing.

“Di kami juga bisa konsultasi kesehatan kucing, dan sebagainya,” sambungnya.

Dengan adanya komunitas ini, dia berharap agar warga khusunya yang ada di Kota Bontang lebih peduli terhadap nasib kucing liar yang selama ini tersebar.

“Kami ingin memperlihatkan bahwa masih ada orang-orang yang peduli terhadap nasib kucing tersebut,” pungkasnya.

Perlu diketahui, sampai saat ini komunitas tersebut belum memiliki donatur tetap. Sehingga bagi warga yang ingin melakukan kegiatan bersama dipersilahkan. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.