24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Pedagang Korban Kebakaran Dapat Bantuan Rp750rb dari Baznas Bontang

KAREBAKALTIM.com – Pedagang korban kebakakaran Pasar Citra Mas Lok Tuan hari ini, Rabu (10/3/2021) mendapat bantuan sejumlah uang tunai sebesar Rp750rb.

Dikatakan bantuan tersebut merupakan bantuan dari Baznas Bontang untuk meringankan beban para pedagang korban kebakakaran.

Sri Yuliana pedagang pakaian jadi di pasar Citra Mas Lok Tuan mengatakan, sebelumnya dirinya tidak mengetahui bentuk ataupun sumber bantuan tersebut. Sebab ia baru mendapatkan informasi pada, Selasa (9/3/2021) kemarin.

“Saya baru dapat info kemarin mas, cuman jumlah yang saya terima ini ada Rp750rb,” ujarnya.

Meski tidak cukup untuk modal usaha, ia tetap bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Kalau dibilang cukup yah tidak cukup, karena untuk modal usaha butuh modal yang cukup besar. Jadi kita syukuri aja,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Haedar menjelaskan bantuan tersebut merupakan pemberian dari Baznas Bontang. Pihaknya hanya memfasilitasi tempat penyerahan bantuan.

“Bantuan dari Baznas, kami hanya memberikan data para pedagang korban kebakakaran dan fasilitasi ruangan supaya aman. Karena kalau di pasar Lok Tuan kami khawatir akan terjadi penumpukan orang,” ujarnya.

Adapun data yang pihaknya berikan yakni sejumlah 447 pedagang, yang terdiri dari pedagang sayur, sembako, pakaian, aksesoris, makanan jadi.

Saat disinggung perihal bantuan dari Pemkot, Haedar mengatakan belum mengetahui perihal tersebut. Sebab bukan merupakan ranahnya.

“Soal itu kita belum tau, itu urusan orang yang di atas,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles