25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Pastikan Ketersediaan Pangan Aman Jelang Idulfitri, DKP3 Akan Tinjau Pasar

KAREBAKALTIM.com – Pastikan ketersediaan pangan aman jelang Idulfitri, Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan (DKP3) Bontang akan kembali melakukan tinjauan lapangan. Tinjauan bakal digelar di pasar-pasar tradisional maupun modern.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas DKP3 Bontang Ali Akbar saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi II DPRD Bontang terkait ketahanan pangan di bulan Ramadhan, Selasa (20/4/2021).

Dikatakan Ali, peninjauan tersebut dalam rangka menjaga ketersediaan pangan di Kota Bontang dapat tercukupi. Baik saat bulan Ramadhan, menjelang Idulfitri, maupun pasca Idulfitri nantinya.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan tim yang ada, untuk bagaimana ketersediaan 13 komoditas bahan pangan strategis dan bahan lainnya tercukupi,” ungkapnya disela RDP bersama Komisi II DPRD Bontang, Selasa (20/4/2021)

Nantinya, pihaknya akan memvalidasi data yang telah pihaknya kantongi dengan kondisi riil pasar.

“Kami akan memvalidasi data lagi, mudah-mudahan data yang ada di kami sesuai dengan yang ada di lapangan. Jangan sampai di data tersedia, namun di lapangan terjadi kelangkaan,” ungkapnya, Selasa (21/4/2021).

Lebih jauh, Ali mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera menurunkan tim untuk melakukan peninjauan lapangan pasar.

“Kami akan tinjau pengusaha yang bergerak di bidang distribusi maupun retail. Untuk memastikan pasokan memadai,” ujarnya.

Demikian juga dengan pasar-pasar modern juga akan kami tinjau. Jangan sampai menjual barang yang kadaluarsa. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles