26.7 C
Bontang
Minggu, Januari 29, 2023
spot_img

Pasar Tamrin Minim Air Bersih, Bakhtiar Desak UPT Pasar Bertindak

Karebakaltim.com – Pedagang di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) mengeluhkan minimnya ketersediaan air bersih. Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Bakhtiar Wakkang minta pihak pengelola segera merespons keluhan pedagang.

Bahktiar Wakkang mengatakan, saluran air bersih di Pasar Tamrin dikeluhkan pedagang, khususnya di lapak ikan. Dia bilang, air di lapak itu kadang mandek. Aliran air tidak lancar.

“Air di lapak ikan Pasar Tamrin ini kadang ngalir kadang tidak, ini perlu diperhatikan oleh OPD dan UPT terkait,” ujar Bahktiar Wakkang dalam rapat paripurna DPRD Kota Bontang, Selasa (6/9/2022).

Bahktiar Wakkang alias BW menyampaikan kepada Wali Kota Bontang Basri Rase untuk perintahkan OPD dan UPT terkait segera memaksimalkan fungsi aliran air bersih, sebab air bersih merupakan bagian dari kebutuhan dasar kelangsungan proses jual beli ikan.

“Mohon memaksimalkan fungsi pelayanan yang ada di UPT terkait air di pasar demi kelangsungan hidup para pedagang,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala UPT Pasar Tamrin Andi Parenrengi membenarkan hal itu, dia bilang air di lapak ikan Pasar Tamrin memang tidak lancar. Namun Kata dia, hal itu tidak berlangsung lama.

“Memang kadang mati, tapi tidak setiap hari juga. Paling sebentar saja tidak mengalir, setelah itu lancar lagi,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, saat ini pihaknya telah melakukan upaya untuk mengantisipasi hal itu. Dia bilang, tandong dan bak penampungan air telah disediakan. Agar pedagang dapat menampung air.

“Sebetulnya bukan masalah soal air tidak mengalir. Karena kan tidak lama. Tapi kita akan usahakan untuk tetap maksimal untuk salurkan air,” ungkapnya. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles