24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Optimalkan Garda Isoman, Kelurahan Berbas Tengah Gencar Pantau Satgas Tingkat RT

KAREBAKALTIM.com – Perkembangan jumlah orang positif di Kota Bontang kian menunjukkan tren baik. Seperti data Infografis Bontang per Senin (6/9/2021) total positif 803 kasus.

Berbeda disatu hari sebelumnya, Minggu (5/9/2021) total yang terpapar Covid-19 sebanyak 874 orang. Artinya ada penurunan 71 kasus sela satu hari ini.

Kasus positif landai, zona merah15 Kelurahan di Kota Bontang pun ikut menurun. Seperti Kelurahan Berbas Pantai juga beranjak dari zona merah.

Kini berada di zona kuning menyusul Kelurahan Bontang Lestari yang lebih dulu beranjak dari zona merah.

Menyikapi hal itu, Lurah Berbas Tengah, Rendhy Maulia menyatakan, pihaknya tak melakukan hal khusus selain mengoptimalkan garda isoman tingkat kelurahan.

“Kita itu garda Isoman yang diperintahkan Satgas Covid-19 betul-betul kita jalankan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (6/9/2021) petang.

Rendhy menyampaikan, setiap ada pembaharuan infografis yang masuk ke Satgas Kelurahan. Pihaknya lakukan pemantauan garda Isoman tingkat RT ketika ada penambahan kasus di wilayah tersebut.

Semisal, ada tambahan orang positif di RT 01 maka tim Satgas Kelurahan menghubungi garda Isoman dan meminta dilakukan pemantauan secara intens.

Serta menanyakan keperluan yang dibutuhkan dari masyarakat yang jalani Isoman ini. Sehingga yang jalani Isoman merasa aman berada di rumah dan tidak menularkan virus ke orang lain.

“Sering-sering dihubungi selalu tetap di rumah istirahat, apa kebutuhannya garda isoman siap membantu,” ujarnya.

Dalam artian, yang jalani Isoman benar-benar dilakukan pendampingan. Sehingga proses sembuh juga bisa maksimal.

Juga Satgas kelurahan lakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga usai jalani Isoman. Hal itu dilakukan Kata Rendhy, agar rumah mereka steril atau bersih dari virus SarsCov2.

Selain memaksimalkan garda Isoman, pihaknya juga gelar patroli PPKM yang dilakukan sekali dalam satu minggu.

“Minimal satu minggu satu kali,” jelasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles