23.6 C
Bontang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_img

Mocktail Coffee, Racikan Baru Kopi Es Tiqomah Hadapi Pandemi

KAREBAKALTIM.com – Pada masa penyesuaian kebiasaan baru atau yang lebih dikenal dengan new normal, tidak sedikit dari pelaku usaha yang terpuruk karena imbas dari pandemi.

Meski telah berkurang, pandemi corona yang terjadi di seluruh penjuru dunia tidak terkecuali di Kota Bontang belum menunjukkan tanda-tanda berakhirnya penyebaran virus mematikan ini.

Sektor perekonomian berangsur-angsur mulai membaik. Berada dalam kondisi ketidakpastiaan, para pengusaha tersebut kini kembali bergerak bangkit.

“Sejak pembatasan aktifitas dicabut dan masuk ke new normal, penjualan kita sudah mulai membaik. Tutupnya lumayan lama jadi harus kembali lagi seperti diawal,” ujar Owner Kopi Es Tiqomah Heri, Rabu (9/12/2020)

Selama kurang lebih dua bulan pembatasan aktifitas diberlakukan, dirinya tidak pernah berfikir untuk membuka usaha baru. Sebab, kala itu ia masih bekerja di salah satu rumah sakit swasta yang ada di Kota Bontang.

“Namanya juga usaha, ada jatuh bangunnya. Tidak mungkin langsung instan,” ujarnya.

“Kalau faktornya corona, sekarang tidak terlalu berpengaruh, justru karena pesta demokrasi malah lebih terasa,” tambah Heri.

Ia mengatakan, untuk bertahan dalam kondisi sekarang ini, selaku pengusaha dirinya bermaskud menyemangati rekan-rekan sesama pengusaha lainnya dengan terus berinovasi.

Seperti yang dilakukan pada kedai yang ia kelola dengan banyak membuat varian minuman kopi baru. Contohnya Martini Presso. Menu ini salahsatu mocktail coffee signature khas dengan aroma vanilla dan cara penyajiannya yang berbeda.

Selain Martini, seri mocktail lainnya ada Cafe Fresa Presso, BanBerry, Gloomy dan Baby Beer.

Hal tersebut menunjukkan kekonsistenan dirinya dalam berjualan kopi yang nikmat dan layak dikonsumsi bagi mereka yang sangat mencintai kopi.

“Karena rejeki datang ketika kita membuka usaha,” tutupnya. (*)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,129PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles