Masuk Nominasi Paritrana Awards 2021, BP-JAMSOSTEK Apresiasi Pupuk Kaltim

BPJAMSOSTEK menyerahkan santunan kematian kepada tiga ahli waris pekerja rentan yang sudah ter-cover BPJS Ketenagakerjaan melalui CSR PKT. (KAREBAKALTIM/Mirah)

KAREBAKALTIM.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Wilayah Kalimantan bertandang ke PT. Pupuk Kalimantan Timur (PKT), Kamis 17 Februari 2022 di Hotel Equator, Kecamatan Bontang Utara.

Deputi Direktur Wilayah Kalimantan BPJAMSOSTEK, Rini Suryani, menuturkan kegiatan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi pihaknya sebagai mitra PKT. Sekaligus, mengapresiasi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini karena masuk nominasi nasional Paritrana Awards 2021.

“PKT satu-satunya perusahaan skala besar se Kalimantan yang masuk penghargaan tinggi jaminan sosial. Acaranya nanti sore. Kalau menjadi terbaik nasional, penghargaannya akan diserahkan langsung oleh Bapak Wakil Presiden di Istana Negara,” tuturnya ditemui usai kegiatan, Kamis 17 Februari 2022.

Rini mengatakan, PT PKT melaksanakan program pemerintah dalam hal ini program BPJS Ketenagakerjaan dengan tertib. Seluruh karyawannya didaftarkan sebagai peserta aktif dengan melaporkan upah sebenarnyas serta mendaftarkan sebanyak 15 ribu pekerja rentan di lingkup perusahaan.

“Selain itu, program yang diikuti yakni program lengkap. Jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, hari tua, dan jaminan pensiun,” sambungnya.

Senada, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bontang, Ramdani turut memberi apresiasi pada perusahaan yang bergerak di bidang produsen pupuk dan amoniak tersebut.

Ia mengimbau perusahaan lain yang belum masuk award tertinggi jaminan sosial bisa seperti PKT dengan tertib administrasi, ikut program lengkap, dan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya dimanfaatkan untuk melindungi masyarakat sekitar perusahaan.

“Semoga perusahaan lain juga bisa masuk nominasi nasional,” tutupnya.

Selain berkunjung, BPJAMSOSTEK juga menyerahkan secara simbolis santunan kematian kepada tiga ahli waris pekerja rentan yang sudah ter-cover BPJS Ketenagakerjaan, masing-masing sebesar Rp42 juta. (*)

 

Reporter : Mirah Hayati

Editor : Qadlie Fachruddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini