Masjid Terapung Darul Irsyad Selambai Diresmikan

Masjid Terapung Darul Irsyad di Lok Tuan diresmikan dan akan digunakan perdana Salat Jumat (11/3). (KAREBAKALTIM/Tomy)

KAREBAKALTIM.com – Masjid Terapung Darul Irsyad yang berdiri di atas perairan Kampung Selambai, Kelurahan Lok Tuan akhirnya diresmikan, Jumat, 11 Maret 2022.

Masjid terapung pertama di Kalimantan Timur itu, diresmikan langsung oleh Wali Kota Bontang Basri Rase didampingi Wakil Wali Kota Bontang Najirah.

Usai peresmian, Masjid Terapung Darul Irsyad itu juga akan dilaksanakan Salat Jumat pertama bersama masyarakat.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan arti dari nama masjid Darul Irsyad yakni tempat mencari petunjuk kepada “Yang Maha Kuasa”. Ia menaruh harapan masjid kebanggaan Kota Taman ini dapat menjadi petunjuk bagi seluruh jamaah.

Diresmikannya Masjid terapung Darul Irsyad ini, kata Basri, dapat menjadi momentum serta tonggak sejarah bagi seluruh masyarakat Kota Bontang.

Sebab, bangunan yang mulai direncanakan pada tahun 2018 dan mulai dibangun itu akan menjadi ikon baru pariwisata Kota Bontang.

“Karena banyak masyarakat yang sudah menanti-nanti kapan masjid ini bisa segera digunakan. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masyarakat” ujarnya dalam sambutan.

Lebih jauh, ia berharap masjid yang akan menjadi ikon baru Kota Bontang itu tidak sekedar didatangi hanya untuk berfoto ria. Namun dapat berfungsi sebagaimana mestinya, yakni sebagai tempat ibadah.

“Mari kita jaga bersama ikon baru kebanggaan masyarakat Bontang ini,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Qadlie Fachruddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini