28.4 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Jadi Wakil Kepala IKN, Dhony Rahajoe Mundur dari Sinar Mas Land

KAREBAKALTIM.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara pada Kamis, 10 Maret 2022, di Istana Negara, Jakarta.

Hal tersebut membuat Dhony Rahajoe yang sebelumnya menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land resmi mengundurkan diri dari perusahaan tersebut.

Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara, Dhony Rahajoe mengatakan Guna menghindari conflict of interest, saya resmi mengundurkan diri dari Sinar Mas Land sejak dilantik hari ini. Saya akan fokus mengemban amanat negara untuk menyukseskan pengembangan IKN.

Menurut Dhony, awal mula penunjukannya terjadi saat dihubungi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno seminggu setelah kunjungan Presiden Jokowi ke BSD City pada akhir Desember 2021 lalu.

Setelah itu berjalan diskusi dan berbagi pendapat yang cukup panjang. Kemudian baru pada Rabu (09/03/2022), ia mendapat perintah untuk membantu menyukseskan pembangunan IKN.

“Saya pribadi sejak dilantik ini sudah menyiapkan pengunduran diri dari Sinarmas, Sinarmas Land, dan perusahaan-perusahaan yang terkait. Jadi akan fokus mengerjakan tugas yang akbar atau sangat berat ini,” pungkas Dhony, usai pelantikan yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden. (*)

Editor: Siti Nurkhasanah

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles