24.4 C
Bontang
Kamis, Februari 9, 2023
spot_img

Mangrove Teluk Bangko II : Apresiasi Pemerintah dan Warga Setempat

KAREBAKALTIM.com – Hadi Jumianto, Lurah Loktuan menyampaikan apresiasinya atas upaya Pupuk Kaltim ikut melestariakan lingkungan hidup sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan, salah satunya yang ditunjukkan di Mangrove Teluk Bangko.

“Ini sangat sesuai dengan arahan Wali Kota, semua OPD menggali potensi wisata di wilayahnya. Pupuk Kaltim sudah memulai ini, kami sangat mendukung,” ucapnya.

Lurah yang baru beberapa pekan menjabat itu pun berharap Pupuk Kaltim dapat terus konsisten menjalan program pemberdayaan masyarakat tersebut. Ia pun akan turut mendorong pertumbuhan UMKM di sekitar lokasi wisata tersebut.

Hadi yakin, nantinya Mangrove Teluk Bangko juga dapat berkembang menjadi sentra UMKM di Loktuan. Jika dapat dikolaborasikan dengan sejumlah mitra binaan Pupuk Kaltim seperti Ma’rifah Herbal dengan segudang prestasi, terlebih lokasinya yang tidak berjauhan.

Senada, Aipda Ahmad Bajuri, Bhabinkamtibas Loktuan yang kebetulan tinggal tak jauh dari lokasi Mangrove Teluk Bangko, turut mengapresiasi program pemberdayaan masyarakat tersebut.

Manurutnya wisata mangrove ini akan turut berimbas pada pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, yang nantinya juga dapat berdampak pada peningkatan stabilitas, ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Lokasinya memang di ujung. Sangat baik, dengan adanya eco-wisata itu akan menjadi potensi ekonomi tersendiri bagi masyarakat sekitar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bajuri mengusulkan ke depan di sekitar lokasi wisata tersebut juga dapat dibangunkan penangkaran buaya mini. Mengingat sekitar area muara kawasan tersebut dulunya juga dikenal sebagai habitat alami buaya.

“Kalau ada penangkaran buayanya pasti akan tambah rame pengunjungnya. Sekaligus menjadi pembeda dari 3 wisata mangrove lain yang ada di Kota Bontang,” tambahnya. (*)

Penulis : Mirah Hayati

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
20,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles