29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Maming Minta Orangtua Tingkatkan Pengawasan Anak Terhadap Telepon Genggam

KAREBAKALTIM.com – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang mengutuk keras kasus pelecehan seksual yang terjadi di Kelurahan Guntung beberapa waktu lalu. Sehingga dirinya meminta untuk aparat dapat memberi hukuman setimpal terhadap tersangka.

“Saya minta pada pihak keamanan untuk menindaklanjuti dan memproses secara hukum sampai tuntas,” katanya depan Gedung Auditorium Taman 3 Dimensi, Jl Awang Long, Bontang Utara.

Mengingat kasus itu terjadi lantaran pengaruh menonton video yang tidak senonoh. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini meminta para orangtua dapat lebih mengawasi anaknya ketika menggunakan hand phone.

“Kami juga mengimbau kepada semua orang tua supaya dibatasi anak-anak bermain game dan video-video ini memang dampak negatif,” pintanya.

Selain itu Ketua DPC PDIP Bontang ini menyarankan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dapat membuat suatu seminar terkait pengawasan terhadap anak di masa moderenisasi ini.

Hal tersebut guna bercermin dari daerah Bandung ada pembinaan terhadap orangtua.

“Kalau bisa itu dilakukan seminar-seminar yang difasilitasi oleh pemerintah setempat, terutama dinas terkait,” ujarnya. (ADV)

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles