29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Harumkan Kota Bontang, Ketua DPRD: Memang Pantas Jadi Duta GenRe

KAREBAKALTIM.com – Ajang pemilihan Duta Geneasi Remaja (GenRe) 2020 yang diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah usai.

Program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda itu berhasil membawa Sekar Nurhidayah Indah dari Bontang dan Syailendra Legenda Setiyawan perwakilan Bontang menjadi juara I.

Ikut bangga, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengucapkan rasa terima kasih karena telah membawa dan mengharumkan nama Bontang di tingkat Provinsi.

Kata dia, memang kedua remaja tersebut sudah sepantasnya memenangkan ajang itu. Sebab kegiatan yang berhubungan dengan GenRe memang sangat aktif di Kota Bontang. Seperti kegiatan-kegiatan konseling, memberikan edukasi-edukasi ke sekolah atau ke Kelurahan-kelurahan.

“Jadi wajar saja dan betul-betul sangat pantas menjadi juara 1. Terima kasih banyak telah mengharumkan nama Bontang, kalian memang layak mendapatkan hal itu,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat DPRD Kota Bontang Senin (28/9/2020).

Politisi muda inipun berharap dengan kemenangan yang diraih Putra-Putri asal Bontang itu dapat memberikan motivasi kepada yang lainnya, terkhusus anak-anak muda Kota Bontang.

“Semoga banyak anak-anak remaja yang semakin paham dan memiliki kesadaran untuk membangun masa depannya, lebih terncana, lebih tersturktur sehingga dapat menggapai masa depan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Kita juga berharap melalui Duta GenRe dapat menekan kenakalan remaja, sehingga tingkat pergaulan bebas di Kota Bontang dapat ditekan.

Sebagai rasa terimakasih, ketua DPRD itupun mengatakan akan memberikan apresiasi tersendiri terhadap dua pemenang tersebut.

“Nantilah ada, tentu adalah itu pasti,” tutupnya. (ADV)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles