25.3 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Limbah RPH Bontang Kerap Timbulkan Bau, DKP3 Usul Anggarkan Perbaikan Pipa Pembuangan

KAREBAKALTIM.com – Pengelolaan limbah Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Bontang butuh perhatian khusus pemerintah. Pasalnya, limbah sisa hasil pemotongan hewan tersebut terkadang masih menimbulkan bau yang tidak sedap.

Kepala Bidang Peternakan DKP3 Bontang Edy Foreswanto mengatakan, pipa pembuangan limbah yang ada saat ini butuh perbaikan. Agar pembuangan dapat berjalan maksimal, sehingga tidak menimbulkan bau.

Kendati demikian, ia mengatakan pihaknya telah memperbaiki hal tersebut. Dengan cara menutupi dengan penetral limbah agar tidak terlalu bau.

“Jadi kalau mau dibilang aman ya terkadang masih tidak aman. Jadi untuk sementara kami tutupi dengan penetral limbah supaya tidak terlalu bau,” ungkapnya saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi II DPRD Bontang, Selasa (20/4/2021).

Lebih jauh, ia berharap kedepan Pemerintah Kota (Pemkot) bersama DPRD Bontang dapat menganggarkan perbaikan pipa pembuangan limbah tersebut.

“Karena memang anggaran yang ada di kami cukup memperihatinkan. Kami harap dapat segera dianggarkan perbaikan pipa itu,” ungkapnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles