27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Kronologis Kecelakaan Maut Tanjung Laut

KAREBAKALTIM.com – Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Sultan Syahrir (menuju pelabuhan tanjung laut), Minggu (7/2/2021) sekira pukul 17.30 WITA saat ‘Kaltim Silent’ berlangsung, mengakibatkan 1 pengendara tewas ditempat.

Kecelakaan yang melibatkan 2 pengendara motor, Yamaha Mio Soul Warna Merah dengan No. Pol KT-6790-DN berinisial MA dan pengendara Sepeda Motor Yamaha Vega-R warna Biru No.Pol KT-5764-DK yang dikendarai oleh R.

Kepala Sat Lantas Polres Bontang membeberkan kronologis kejadian. Ia mengatakan sebelum tragedi terjadi, MA melaju dari arah simpang 4 Masjid Al- Hijrah hendak menuju kearah pelabuhan Tanjung Laut dengan kecepatan tinggi.

MA berjalan dilajur kiri, sesampainya di Jalan Sultan Syahrir tepatnya didepan sebuah bengkel motor, ia melihat 2 pesepeda yang juga sedang berjalan dilajur kiri.

Mencoba menghindari pengendara sepeda, lantas ia membanting stir kekanan. Nahas disaat bersamaan dilajur kanan, Sepeda Motor Yamaha Vega-R warna Biru No.Pol KT-5764-DK yang dikendarai oleh R sedang melintas. Kecelakaan pun tidak dapat dihindari.

“Saudara R mengalami luka serius pada bagian kepala mengakibatkan korban meninggal dunia. Sedangkan pengendara Sepeda Motor Yamaha Mio Soul Warna Merah No. Pol KT-6790-DN a.n. M.A mengalami luka pada bagian lengan dan kaki kiri,” ujarnya.

Diketahui kedua pengendara tidak menggunakan helm saat kejadian berlangsung.

Atas kejadian nahas tersebut Kasat Lantas Imam Syafii mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu waspada serta mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku, seperti wajib menggunakan helm.

“Berkendaralah secara bijak, tidak perlu ngebut-ngebutan. Dan jangan lupa untuk selalu menggunakan helm saat berkendara,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles