Kontingen Bontang Sabet 2 Emas di Ajang FASI ke-XI Tingkat Nasional 2022

Penyerahan juara umum tingkat TKA dalam FASI ke-XI 2022. (ISt)

KAREBAKALTIM.com – Ajang Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-XI Tingkat Nasional 2022 di Palembang, Sumatera Selatan resmi ditutup, Minggu, 27 Maret 2020 kemarin. Perwakilan Kalimantan Timur asal Bontang meraih dua medali emas yang diperlombakan.

Keduanya yakni Muhammad Fakhri Kautsar sebagai Juara 1 Kategori Tartil Putra tingkat TKA, dan Abdullah Mufid Al Junaid untuk Kategori Adzan tingkat TKA .

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementrian Agama (Kemenag) Bontang Rais mengatakan, meski belum bisa membawa Kalimantan Timur sebagai juara umum, namun untuk tingkat TKA berhasil keluar sebagai juara umum. Adapun Kalimantan Timur harus puas berada di posisi ke 7 dari 28 peserta se-Indonesia.

“Alhamdulillah Bontang sumbang 2 emas, dan Kaltim juara umum tingkat TKA,” ujarnya.

Diketahui dalam perhelatan FASI ke XI ini, peserta kafilah dari Kalimantan Timur didominasi kontingen asal Bontang. Selaku juara umum FASI tingkat Provinsi Kaltim.

Di FASI tingkat nasional tersebut, Kalimantan Timur menurunkan sebanyak 40 perwakilan untuk 31 jenis lomba kejuaraan pada jenjang jenjang Taman Kanak-kanak Alquran (TKA), Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan santri Ta’limul Quran Lil Aulad (TQA).

Lebih jauh ia berharap, capaian ini menjadi motivasi untuk meraih hasil yang lebih baik di masa mendatang. Dengan memperbaiki jenis lomba yang dirasa masih kurang.

“Target untuk tingkat provinsi mempertahankan juara umum ke 9 kalinya. Untuk tingkat nasional kita target masuk di 5 besar,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Qadlie Fachruddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini