27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Konsisten Terapkan P2L, DKP3 Bontang Apresiasi Kelompok Sikaboro’

KAREBAKALTIM.com – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Bontang apresiasi Dasawisma Sikaboro’ yang dinilai konsisten terapkan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Bontang Debora Kristiani mengatakan Dasawisma Sikaboro, Kelurahan Kanan merupakan salah satu kelompok binaan yang cukup berhasil menjalankan program P2L di Kota Bontang.

Bukan tanpa sebab, ia menilai sejauh ini kelompok tersebut terus menunjukan progres yang signifikan. Bahkan, hasil panen yang mereka dapat juga telah melampaui target.

“Kita target setahun bisa panen 300 kilogram, tapi mereka bisa melebihi target itu,” ungkapnya.

Kata dia, Dasawisma Sikaboro juga berhasil memanfaatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik tahun 2021 tahap pertama yang mereka dapat dengan cukup baik. Hal itu terlihat dari progres yang sudah terlihat saat ini.

“Bahkan hasil dari bantuan tersebut kini mereka sudah cukup bisa mandiri mengelola P2L ini,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia berharap kelompok ini dapat terus berkembang sehingga dapat menjadi contoh untuk kelompok lainnya. Pihaknya juga akan terus melakukan monitoring guna memudahkan pengembangan program tersebut.

“Harapan kita tidak sampai disini saja, kita harap kedepan bisa berkembang di masing-masing rumah warga,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles