Komisi III Minta Badak LNG Lebih Perhatikan Kualitas Air Subsidi Perusahaan

KAREBAKALTIM.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang mendapatkan keluhan dari masyarakat perihal kualitas subsidi air dari Badak LNG.

“Kita banyak mendapat keluhan dari masyarakat terkait masalah air bersih dari Badak LNG. Padahal air ini merupakan kebutuhan pokok masyarakat,” ujar Ketua Amir Tosina dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Badak LNG, Selasa (6/10/2020).

Sebelumnya, ia juga mengucapkan apresiasi kepada Badak LNG yang sejak dulu hingga kini masih konsisten memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat.

“Namun yang perlu diperhatikan juga bagiamana tetap menjaga kualitas air bersih tersebut,” ucapnya.

Selain itu, Amir berharap masyarakat setempat dapat membantu menjaga fasilitas tempat pengambilan air bersih yang terletak di tengah lapangan Kampung Baru, Kelurahan Berbas Tengah.

“Karena fasilitas tersebut bukan lagi milik Badak LNG, melainkan milik masyarakat. Sehingga kita juga harus bisa menjaganya bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Angela Roberto selaku perwakilan Badak LNG mengatakan pihaknya selalu melakukan pengecekan rutin, baik pada pengelolahan air maupun listrik.

“Untuk temuan serpihan karat, dari pengalaman pribadi saya pun yang saya tahu di Badak selalu melakukan perbaikan rutin terhadap air dan listrik. Saya yakin itu selalu ada pengecekan atau maintenance pada tim pengelola tersebut,” ucapnya.

Kendati demikian, Angela mengatakan akan menyampaikan kepada department terkait untuk melakukan pengecekan dan perbaikan jika dirasa perlu.

“Kami akan segera sampaikan ke departemen yang bertugas,” ucapnya.

Ia pun berterima kasih kepada Komisi III DPRD Kota Bontang yang telah menyampaikan keluhan-keluhan masyarakat setempat. Sehingga kemudian pihaknya dapat melakukan evaluasi dan perbaikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang terhormat atas penyampaiannya. Dengan ini pelayanan kami ke masyarakat juga dapat lebih optimal lagi kedepannya,” tutupnya. (ADV)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini