Kerap Raih Penghargaan, Komisi I Apresiasi Kerja DPPKB

KAREBAKALTIM.com – Dinas Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) mengikuti berbagai ajang inovasi dan terus menggapai prestasi serta meraih berbagai macam penghargaan. Salah satunya yakni perwakilan Duta GenRe asal Bontang yang berhasil meraih juara pertama di tingkat provinsi, yang selanjutnya akan mewakili Kaltim di tingkat Nasional.

Dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi I DPRD Bontang bersama DPPKB, pada Selasa (6/10/2020), anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Maming menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja yang telah dilakukan DPPKB. Terlebih ditengah keterbatasan anggaran akibat rasionalisasi anggaran dampak dari pandemi Covid-19.

“Patut kita apresiasi kinerja dari DPPKB, sangat luar biasa ditengah keterbatasan anggaran namun masih dapat berprestasi dengan inovasi-inovasinya,” ujarnya.

Pasalnya, ditengah seretnya anggaran yang masuk, DPPKB dapat tetap menjalankan tugasnya dengan maksimal. Dari banyaknya kegiatan yang diikuti dapat menghasilkan dana intensive kurang lebih sebesar Rp3 miliar.

“Dana tersebut lah yang di pakai untuk kegiatan-kegiatan yang tidak diakomodir dalam perencanaan anggaran,” ungkapnya.

Kendati demikian, Maming mengatakan agar DPPKB dapat menyusun kegiatan-kegiatan yang dirasa menjadi prioritas. untuk kemudian dapat kami perjuangkan dirapat anggaran.

Lebih lanjut, ia berharap kedepannya dapat lebih meningkatkan komunikasi sebagai mitra kerja Komisi I.

“Karena bagaimana kegiatan yang ada dapat berjalan maksimal jika disokong dengan amggaran,” tutupnya. (ADV)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini