26.1 C
Bontang
Kamis, Juni 13, 2024
spot_img

Komisi II Dorong Pariwisata Digenjot Demi Peningkatan PAD

KAREBAKALTIM.com – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Suharno mengusulkan Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha dan Jasa (Perumda AUJ) memanfaatkan dan mengelola unit usaha di sektor pariwisata.

Kata dia, dengan mendirikan unit usaha di bidang pariwisata akan mampu memberi kontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Taman.

Selain itu, hal tersebut juga selaras dengan visi wali kota menjadikan Bontang sebagai Kota Wisata. Terlebih pasca migas nantinya, daerah yang di kelilingi lautan ini harus bisa maju.

“Apalagi ke depan pasca migas. Pariwisata harus dimajukan, supaya jadi Kota Wisata,” ujarnya saat rapat bersama Direktur Perumda AUJ di Gedung Sekretariat DPRD, Senin, 18 Juli 2022.

Sementara itu, Direktur Perumda AUJ, Abdu Rahman, pihaknya masih harus membenahi kondisi internal perusahaan. Salah satunya membuat regulasi dan SOP, sehingga ke depan bisa dimanfaatkan sebagai acuan Perumda AUJ.

“Kita juga sudah merencanakan bergerak di bidang pariwisata. Tapi tunggu perusahaan sehat dulu,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap ke depan dapat membantu perekonomian pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Terlebih jika dikelola secara produktif.

“Sudah kita rencanakan. Kalau bisa Mangrove, Taman Kota, Stadion Lang Lang, biar kami yang kelola,” katanya.

Reporter : Mirah Hayati

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan