Ketua DPRD Ajak Masyarakat Dukung Duta GenRe Perwakilan Bontang

KAREBAKALTIM.com – Kota Bontang telah mengirim perwakilannya dalam ajang pemilihan Duta GenRe yang diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Program Duta Generasi Remaja (GenRe) adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, sekaligus Abang GenRe Bontang, Andi Faizal Sofyan mengharapkan agar perwakilan Kota Bontang yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menjadi juara di Kaltim.

“Karena juga kita lihat adik-adik GenRe di Kota Bontang ini sangat aktif dalam hal konseling atau pendidikan khususnya buat generasi khusus remaja. Mereka ada di sekolah ataupun di kelurahan-kelurahan yang ada,” tuturnya saat dihubungi reporter Karebakaltim.com, Jumat (25/9/2020) malam.

Ia sangat mengapresiasi perwakilan duta GenRe Kota Bontang yang akan dan telah mengikuti kegiatan tersebut meskipun tidak mendapatkan juara.

“Minimal dapat meraih juara favorit untuk duta GenRe se-Kaltim,” katanya.

“Tapi nanti pada saat dia mau juara atau tidakpun pastikan namanya saya sebagai Abang genre, pasti akan selalu berkomunikasi nanti pasti pada saat pulang”, sambungnya.

Bang Faiz, terpilih menjadi Abang GenRe dalam rangkaian gelaran puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-27 di Kota Bontang.

“Baru kemarin jadi Abang GenRe, pertama juga di Indonesia dinobatkan sebagai Abang GenRe di Kota Bontang, dengan gelar baru itu mau gak mau kita juga harus berpartisipasi langsung dalam gerakan-gerakan adik-adik GenRe kita,” terangnya.

“Tentu kita akan berkomunikasi untuk membicarakan hal-hal kedepannya dan kegiatan-kegiatan apa yang baik buat pembinaan teman-teman, anak-anak dan khusunya generasi remaja,” tambahnya.

Abang GenRe juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Bontang untuk mendukung perwakilan Kota Bontang yang mengikuti pemilihan duta GenRe se-Kaltim.

“Ayo kita bantu adik-adik kita yang sedang mewakili Kota Bontang dalam pemilihan duta GenRe dengan cara memvote di Instagram,” harapnya.

Vote dengan cara, follow akun instagram @genrekaltim_, lalu like foto finalis asal Bontang nomor urut 08 atas nama Syailendra dan nomor 11 atas nama Sekar sebanyak-banyaknya, jangan lupa share ke teman-teman lainnya. (ADV)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini