23.6 C
Bontang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_img

Karang Taruna Tanjung Laut Indah Gelar Aksi HUT ke-60 Bulan Bakti Nasional

KAREBAKALTIM.com – Karang Taruna Tanjung Laut Indah menggelar rangkaian sebagai penutup peringatan HUT ke-60 Bakti Karang Taruna Indonesia di Kota Bontang.

“Ini kegiatan penutup, kita ditunjuk sebagai tuan rumahnya,” ungkap Sarju selaku Ketua Panitia, Minggu (27/9/2020).

Kegiatan ini menyisir lokasi Pantai Senja yang kerap dikunjungi masyarakat untuk berwisata dengan cara membersihkan sampah di lokasi tersebut.

“Kami sengaja memilih lokasi ini, karena banyak pengunjung masih kurang peduli. Sampahnya kadang enggak dibawa pulang,” terang Sarju.

Selain itu, dirinya bersama panitia lain memasang plank pelarangan membuang sampah sembarangan, sebagai upaya menumbuhkan kesadaran para pengunjung.

“Biar masyarakat itu teredukasi lah, supaya tidak buang sampah sembarangan lagi. Di situ sudah kita pasang tiga plank himbauan,” tutur Sarju.

Ia mengatakan, timnya berhasil mengumpulkan kurang lebih sebanyak 217 kg sampah dari hasil bersih-bersih yang dilakukan. “Sampahnya kami angkut dan dibuang ke TPST,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta para pengunjung memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 saat berada di lokasi wisata.

“Ada 300 masker kita bagikan, agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat menginspirasi rekan organisasi lainnya agar lebih meningkatkan kesadaran lingkungan hidup.

“Meski ini hanya sedikit langkah kecil , tapi bisa berdampak besar bagi orang banyak,” harapnya.

Ia menyampaikan apresiasi bagi Pemkot Bontang dan jajaran dinas terkait seperti DLH Bontang. Serta partisipasi kelurahan, Karang Taruna se-Kota Bontang, Komunitas Peduli Sampah dan Lanal Bontang.

“Serta bantuan dari warga RT 14 Tanjung laut Indah, Uka-Uka Squad serta para donatur kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan,” ungkapnya. (*)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,129PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles