29.6 C
Bontang
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Kerjasama Pemagangan Welder Bontang ke Korea, BW Ajukan Landasan MoU

KAREBAKALTIM.com – DPRD Kota Bontang mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) rencana kerjasama Pemerintah Kota Bontang dengan Korea Selatan dalam pemagangan bidang welder (pengelasan industri).

Dukungan itu dibuktikan dengan pertemuan yang digelar oleh DPRD Kota Bontang yang mengundang seluruh perusahaan yang beroperasi di Kota Bontang untuk menyokong dan mensukseskan program pemagangan tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang, mengatakan seluruh perusahaan yang ada di Kota Bontang siap mendukung rencana kerjasama pemagangan welder tersebut.

Namun, bentuk kerjasama antara Pemkot Bontaang dengan Korea Selatan harus jelas dan diikat dengan perjanjian kerjasama berupa Memorandum of Understanding (Mou).

“Semua perusahaan siap mendukung asal MoU antara Pemkot Bontang dan Korea Selatan itu jelas,” kata Bakhtiar Wakkang usai memimpin rapat Komisi Gabungan (Komisi I,II, III), Pemkot Bontang dan perusahaan, di Sekretariat DPRD, Selasa (9/8/2022) Siang.

Politisi Partai Nasdem itu mengatakan, MoU ini akan menjadi dasar perencanaan program kerja sama Bontang-Korea Selatan.

“Dengan dasar itu, perusahaan siap memberi bantuan ke pemerintah jika dibutuhkan,” ucapnya.

Selain kerjasama pemagangan, Pemkot Bontang berencana mengikut sertakan kerja sama investasi, pendidikan, ketenagakerjaan dan pariwisata.

Pria yang akrab disapa BW ini pun meminta agara menambahkan hal lain, yang dapat menggambarkan Kota Bontang lebih jelas.

“Saya minta ada tambahan, untuk bisa memperkenalkan Bontang lebih dalam lagi,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan