29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Kemendikbud Kucurkan Subsidi Kuota Internet Pendidikan, Ketua DPRD: Bermanfaat Bagi Proses Belajar Mengajar

KAREBAKALTIM.com – Guna mendukung proses belajar mengajar tetap berjalan di tengah masa Pandemi Covid -19, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Tak terkecuali di Kota Bontang.

Untuk menunjang hal tersebut tentunya Kemdikbud memberikan jatah kuota internet gratis bagi setiap siswa untuk kegiatan belajar secara online atau daring selama 4 bulan. Mulai dari September sampai dengan Desember 2020 mendatang, secara bertahap.

Adapun bantuan kuota internet tersebut terbagi menjadi beberapa paket, untuk peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mendapatkan 20 Gigabyte (GB) per bulan dengan rincian 5GB, untuk kuota umum dan 15GB kuota belajar. Sedangkan untuk mahasiswa dan dosen mendapatkan 50 GB per bulan. Terdiri dari 5 GB kuota umum dan 45 GB kuota belajar.

Sementara, untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 42 GB per bulan dengan rincian 5 GB kuota umum dan 37 GB kuota belajar.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan hal tersebut pasti akan sangat bermanfaat bagi pelajar ditengah proses PJJ seperti saat ini, khususnya di daerah.

“Kita patut bersyukur atas bantuan dari Kemendikbud,” ungkapnya, Selasa (22/9/2020) saat ditemui usai melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Gedung Sekertariat DPRD, Jl Moh Roem, No 1, Bontang Lestari.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu berharap agar tidak ada lagi alasan siswa kesulitan belajar secara online karena alasan paket data.

Lanjutnya, bantuan tersebut bukan hanya pelajar yang terbantu akan tetapi tenaga pengajar pun demikian.

“Sehingga proses belajar daring dapat berjalan maksimal,” tutupnya. (ADV)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles