Kecamatan Bontang Selatan Gelar Razia Prokes

KAREBAKALTIM.com – Untuk meningkatkan zona kuning ke zona hijau, Kecamatan Bontang Selatan menggelar razia dalam rangka menggalakkan protokol kesehatan (Prokes) di wilayahnya, Sabtu (1/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menggandeng jajaran Kecamatan Bontang Selatan, yakni Koramil, Polsek, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), serta Satuan Petugas (Satgas) Covid-19.

“Ini adalah patroli dari satgas kecamatan dan kelurahan beserta yang lainnya selama bulan Ramadan,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Camat Bontang Selatan, Budiman di sela-sela kegiatan, Jl. Jenderal Sudirman.

Dirinya juga mengatakan, hal tersebut rutin dilakukan guna mensosialisasikan kepada warga sekitar terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Serta menciptakan situasi aman, kondusif di wilayah Bontang Selatan.

Sebab, walaupun di beberapa wilayah sudah ada yang zona hijau. Akan tetapi kata Budiman, tidak menutup kemungkinan muncul kembali zona orange maupun zona merah. Sehingga pihaknya akan terus melakukan edukasi dengan konsisten.

Adapun yang disosialisasikan dalam razia, yaitu beraktivitas diizinkan namun sesuai dengan aturan PPKM jilid 5, yaitu sampai dengan pukul 21.00 Wita. Jika melewati waktu tersebut maka harus dibungkus bawa pulang.

“Yang penting dibatasi setelah lewat waktu yang ditentukan boleh dibuka akan tetapi take away,” sambungnya.

Ia mengimbau, warga jangan sampai lengah dengan kehadiran virus tak kasat mata ini. Harus tetap menerapkan prokes dan selalu menjaga imun tubuh.

“Covid masih ada di sekeliling kita,” tuturnya.

Sementara itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tanjung Laut, Ady Meliansyah menjelaskan masih banyak ditemukan masyarakat tidak mematuhi prokes yang sudah diedarkan.

“Di Pujasera Rawa Indah masih ditemukan banyak yang tidak menggunakan masker. Kita tegur secara persuasif,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini