25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Kawasan Rumah Adat Guntung Kembali Dibuka untuk Umum

KAREBAKALTIM.com – Kawasan rumah adat Guntung Jalan Tari Enggang, Kecamatan Bontang Utara, Kalimantan Timur kembali dibuka untuk umum. Guna menarik kembali pengunjung setelah ditutup beberapa pekan selama masa PPKM level 4.

Berbagai aktivitas telah diperbolehkan, bahkan beberapa warga melakukan olahraga tradisional untuk memulai kegiatan yang dibukan sejak Sabtu (14/8/2021) kemarin.

Ketua Olahraga Tradisional Bontang, Darmawi mengatakan, selain untuk aktivitas adat, kawasan rumah adat Guntung juga memang diperuntukkan untuk olahraga tradisional, seperti. sumpit, logo, gasing dan panah

“Karena lokasinya luas bisa dimanfaatkan serta menarik masyarakat untuk berkunjung,” ungkapnya saat dihubungi media ini beberapa waktu lalu.

Saat ini, lanjut Darma memperkenalkan kawasan adat ini, memang menjadi salah satu prioritas kelurahan. Apalagi kelurahan ini sudah ditunjuk menjadi salah satu dari tiga kelurahan untuk menjadi desa wisata.

Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya berusaha untuk mengembalikan beberapa jenis olahraga tradisional yang mulai dilupakan .

“Harus mulai diperkenalkan kembali agar pemuda di daerah setempat tidak melupakan salah satu budaya yang beraneka ragam olahraga tradisional,” harapnya.

Selain itu, ia juga berharap ada dukungan lebih dari pemerintah. agar olahraga tradisional tersebut dapat terus berkembang lebih baik. Karenanya dibutuhkan fasilitas penunjang yang lengkap. Ditambah promosi dari seluruh pihak.

“Ini juga bisa menambah perhatian pemerintah terhadap olahraga tradisional,” tandasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles