27.8 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Kadisnaker Harap Bontang Merdeka dengan Menciptakan SDM Unggul dan Sejahtera

KAREBAKALTIM.com – Dalam perayaan HUT RI ke – 76 Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang Ahmad Aznem mengharapkan Bontang dapat merdeka dengan menciptakan Sumber daya Manusia (SDM) yang unggul dan sejahtera.

Hal tersebut sejalan dengan visi Walikota Bontang Basri Rase yaitu dengan mewujudkan Bontang hebat dan beradab.

“Mendukung itu pasti, dan kami akan memfasilitasi program pembinaan yang nantinya melahirkan para pencari kerja yang terampil dan berdaya saing tinggi,” kata Aznem.

Tak hanya menyiapkan skill pencari kerja, di hari kemerdekaan ini Aznem berharap pemuda Kota Taman dapat bersaing dan mampu berkolaborasi dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK). Dengan mengembangkan minat UMKM dan menciptakan lapangan kerja.

“Dengan  kolaborasi itu diharapkan membuka lapangan kerja. Setidaknya berkontribusi mengurangi pengangguran,” paparnya.

Kemerdekaan baginya memiliki arti merefleksikan diri sejauh mana kita memberikan sumbangsih kepada daerah dan negara ini. Terlebih bagi anak muda cara menikmati sebuah kemerdekaan saat ini bukanlah mengangkat senjata melainkan mengembangkan kreasi dan inovasi.

“Sekecil apapun yang kita lakukan, mari kita berikan yang terbaik untuk Indonesia terlebih daerah kita. Selama itu untuk mengasah potensi yang baik serta menghasilkan sesuatu,” ujarnya.

Sebagai masa depan bangsa pemuda adalah pewaris tahta kekuasaan yang mana harus tetap jeli melihat peluang sekitar. Seperti program dari Pemerintah Daerah (pemda) ataupun pemerintah pusat.

“Intinya niat yang utama. Kalau untuk lowongan kerja dan pengembangan potensi pemerintah Bontang akan memfasilitasi kok. Jangan khawatir apalagi mereka yang  berminat di dunia kerja. Yang penting skill harus sudh terasah meskipun lulusan SMK,” tutupnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles