25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Meriahkan HUT RI 76, BOC Kompak Kenakan Cosplay Presiden Pertama

KAREBAKALTIM.com – Upacara bendera secara on the road memperingati 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Bontang berjalan khidmat yang diikuti oleh sejumlah pengguna jalan, Selasa (17/8/2021) pukul 11.00 Wita di jl. MH.Thamrin atau simpang Ramayana.

Meski di guyur hujan tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk mewarnai upacara di hari kemerdekaan dengan hal unik. Seperti penggunaan kostum ala Bung Karno dan seragam ala tentara nasional Indonesia pada zaman sebelum kemerdekaan 1945 oleh komunitas Bontang Ontel Comunity (BOC).

Anggota BOC, Lukmanul Hakim mengungkapkan penggunaan kostum ala bung Karno dan tentara jaman dulu tersebut ditujukan agar tiap perayaan HUT RI  memberikan semangat baru dalam menjunjung persatuan serta nilai-nilai nasionalisme bangsa Indonesia.

“Walau kami hanya komunitas kecil, ini cara  kami untuk memaknai tiap perayaan kemerdekaan,” ucapnya.

Kata Lukman dalam komunitas BOC sendiri tak hanya masyarakat biasa yang ikut tergabung melainkan ada veteran TNI Angkatan Darat (AD).

“Dan memang sebagian besar anggota komunitas kami ini ada dari veteran. Kalau yang hadir ini ada 10 anggota lah,” imbuhnya.

Sesuai dengan komunitasnya, anggota BOC wajib menyertakan sepeda ontel milik masing-masing. Adapun peringatan detik-detik proklamasi di Kota Bontang dipusatkan di tiga titik, di antaranya persimpangan Simpang Sintuk Jalan Cipto Mangunkusumo, Jl. MH. Thamrin simpang ramayana dan Simpang Masjid Al-hijrah Jalan Sutan Syahrir.

Turut Hadir dalam  upacara bendera on the road komunitas vespa, Forkopimda, Kerukunan Keluarga Besar Asli Bontang, dan para pengguna jalan. (*)



Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles