29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Jumat Berbagi, Bapenda Rutin Gelar Aksi Sosial

KAREBAKALTIM.com – Bentuk kepedulian terhadap sesama, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bontang rutin menggelar aksi berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

Adapun dana yang diambil untuk melaksanakan kegiatan tersebut merupakan sumbangan dari setiap pegawai Bapenda Bontang.

Kepala Bapenda Bontang, Sigit Alfian mengatakan kegiatan berbagi tersebut masuk dalam program ‘Jumat Berbagi’ yang rutin dilakukan setiap pekannya. Yang diambil dari sumbangan sukarela dari pegawai yang ada di lingkup Bapenda.

“Paling tidak 2 minggu sekali, untuk menumbuhkan jiwa sosial dalam lingkup kerja Bapenda Bontang, namun tidak ada paksaan sama sekali. Dan ditujukan kepada warga kurang mampu,” ujarnya, Senin (23/11/2020).

Selanjutnya, bantuan yang terkumpul diberikan langsung oleh pihaknya kepada masyarakat yang membutuhkan. Baik dalam bentuk uang maupun barang, dengan sebelumnya berkoordinasi dengan pihak kelurahan terkait.

“Teman-teman yang turun langsung memberikan. Tujuan utamanya kepada kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sigit mengungkapkan tujuan diselengarakannya program berbagi tersebut semata-mata untuk mencari keberkahan dari Allah SWT. Karena dalam setiap rezeki yang dititipkan Sang Pencipta, disitu terdapat hak orang lain.

“Ibarat sumur yang tidak pernah diambil maka akan beraroma tidak sedap, seperti itulah jika rezeki yang kita punya jika tidak pernah disalurkan untuk membantu orang lain,” ujarnya.

Kedepan ia berharap kegiatan tersebut dapat lebih rutin terlaksana. Meski tidak banyak namun akan sangat bermanfaat jika tepat sasaran.

“Karena berbagi kan tidak harus banyak, Walaupun nilainya tidak seberapa namun jika dilakukan secara rutin tentu akan sangat membantu bagi warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (ADV)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles