25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Ikut Ajang Nasional, Perpustakaan Mercusuar Lok Tuan Wakili Kaltim

KAREBAKALTIM.com – Menang di tingkat provinsi Perpustakaan Mercusuar Kelurahan Lok Tuan wakili Kalimantan Timur (Kaltim) di ajang lomba perpustakaan umum desa/kelurahan tingkat nasional.

Lurah Lok Tuan Muhammad Takwin, optimis mengikuti perlombaan tersebut. Penilaian akan berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Senin (23/8/2021).

Penilaian dilaksanakan secara virtual, mengingat disebagian besar wilayah Indonesia tengah menerapkan PPKM, salah satunya Kota Bontang.

“Iya penilaiannya nanti secara daring, ada juga tour perpustakaan secara virtual, kami sudah siapkan semua, semoga bisa dapat hasil yang memuaskan,” terangnya saat ditemui di Perpustakaan Mercusuar.

Setidaknya ada 10 indikator penilaian yang harus dipenuhi untuk menjadi juara diantaranya, inklusi sosial, jaringan, anggaran, kelembagaan, pelayanannya, dokumentasi, dan tentunya dampak yang diperoleh oleh masyarakat sekitar dengan adanya perpustakaan tersebut.

Pihaknya optimis memenangkan lomba tersebut. Sebab diyakni, pelayanan perpustakaan secara modern dengan memanfaatkan digitalisasi menjadi nilai lebih yang pihaknya miliki.

“Apalagi di daerah kita beberapa titik sudah terjangkau oleh akses wifi, sangat memudahkan warga, berharap buku-buku yang tersedia bisa menjadi ruang inspirasi,” tutupnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles