28.2 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Hadapi PTM Juli Mendatang, Raking Minta Dinas Terkait Siapkan Sarana Prasarana Semua Sekolah

KAREBAKALTIM.com – Pemerintah pusat memutuskan untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli 2021 Mendatang. Begitupun Kota Bontang yang siap memulai pembelajaran langsung tersebut. Mengingat, Covid-19 pun sudah kian melandai.

Menyikapi kebijakan tersebut, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Raking menyebutkan, sebelum PTM dimulai, ia menyarankan dinas terkait menyediakan beberapa sarana dan prasarana di setiap sekolah-sekolah yang ada di Kota Bontang.

Selain itu imbaunya, tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 demi mencegah penularan virus tersebut.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbid) Kota Bontang harus menyiapkan sarananya. Seperti tempat cuci tangan dan dibatasinya ruang kelas sehingga tidak menyebabkan siswa siswi berkerumun,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (19/3/2021).

Sebelumnya, pihaknya juga sudah melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah dan menyatakan siap untuk menjalani proses belajar mengajar secara langsung seperti sedia kala.

“Guru dan sekolah sudah menyatakan kesiapannya,” ucapnya.

Dari itu, anggota legislatif ini menyatakan agar guru menjadi prioritas penerima vaksin untuk menjamin kelancaran kegiatan mengajar selama pandemi. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles